INI PERSIAPAN KAMU SEBELUM MERANTAU! SIMAK SELENGKAPNYA

INI PERSIAPAN KAMU SEBELUM MERANTAU! SIMAK SELENGKAPNYA

Pendidikan salah satu hal yang harus kamu perjuangkan. Tak dapat dihindari, bahwa kadangkala dari beberapa kita ada yang memilih mengemban ilmu dengan cara merantau. Sekalipun jauh, Kamu rela merantau jauh, tempat yang tak pernah kamu kenali sebelumya untuk menuntut masa depanmu. Meski berat, namun hal inilah yang menjadi nilai plus anak rantau. 


Namun, terdapat manfaat saat kamu menjadi anak rantau pada saat usia muda. Nah, kali ini pojokmading.blogspot.com akan menjelaskan kelebihan menjadi anak rantau yang akan tercermin dalam hidupmu!

Baca Juga : 7 Jurusan Kuliah Yang Diperlukan Dimasa Depan

1. Menjadi Lebih Mandiri

Pernah gak sih, kamu masih dibangunin untuk bangun tidur sama orang tua?? Kalau iya, kamu tidak akan bisa melakukan hal ini lagi saat merantau. Berada jauh dari orang tua, mau tidak mau kamu akan menjadi pribadi yang lebih mandiri. Kamu yang dulunya masih mengandalkan orang tua dalam melakukan sesuatu, kini menjadi berpikir lebih dewasa dan belajar melakukannya dengan sendiri. 


2. Bertanggung Jawab Terhadap Kehidupan

Menjadi anak rantau bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang anak rantau akan dihadapi. Misalnya, saat ingin mengambil keputusan, biasanya anak rantau akan lebih cepat dalam menanggapi masalah yang ia hadapi.


3. Terbuka Terhadap Hal - Hal Baru

Berada di tanah rantau, membuat kamu mau tidak mau harus beradaptasi, seperti mulai mempelajari kehidupan sosial dan budayanya di daerah tersebut. Dengan nembuka diri terhadap lingkungan baru, kamu akan menjadi pribadi yang lebih disenangi dan kamu bisa memiliki teman dari segala bidang. Seru kan?


4. Belajar Mengatur Keuangan Sendiri



Baca Juga : 5 Langkah Tepat Mengatur Keuangan

Yang terakhir adalah mengatur keuangan sendiri. Dahulu kamu setiap harinya diberikan uang jajan oleh orang tua untuk membeli makanan di kantin. Namun, ini tidak berlaku bagi anak rantau, pasalnya mereka akan mencoba untuk dapat bertahan hidup dengan cara banyak hal. Mulai dari berjualan, melakukan jasa, hingga makan seadanya.

Baca Juga : Tips Menabung Uang Biar Bisa Hemat!

Nah itu dia persiapan apa saja yang kamu harus siapkan sebelum kamu melakukan merantau. Semoga bermanfaat ...

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "INI PERSIAPAN KAMU SEBELUM MERANTAU! SIMAK SELENGKAPNYA"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel