"Tips danTrik Menabung Uang Biar Gak Susah Nanti"

"Tips danTrik Menabung Uang Biar Gak Susah Nanti"






Setiap dari kita tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Entah itu kebutuhan mendesak atau kebutuhan yang tak mendesak. Yang paling parahnya ketika kita membutuhkan kebutuhan yang mendesak tetapi kita tak dapat memenuhinya saat itu juga. Sehingga kita mengalami kerugian, dan kesakitan.

Oke, tanpa basa-basi lagi... Langsung saja saya sampaikan "TIPS dan TRIK MENABUNG UANG BIAR GAK SUSAH NANTI"


1. Membuat Skala Prioritas
Langkah pertama dalam memulai menabung adalah dengan membuat skala prioritas. Skala prioritas merupakan ukuran yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan yang dibuat berdasarkan urgensi, dan pertimbangan masa depan.



2. Membeli Barang Sesuai Kebutuhanmu
Ingin liburan? Atau ingin membeli baju baru? Tentunya kamu mau dong punya barang yang baru dan bagus? Nah, di tips kedua ini nih, yang biasanya paling susah di jalanin yaitu membeli barang hanya berpatokan keinginan sementara. Wah, bahaya kalau kebiasaanmu itu gak bisa kamu kendalikan. Mending uangnya kamu simpan buat beli barang yang lebih bermanfaat lagi...



3. Kurangi "Ngumpul"  Bareng Temen.
Lho! Min bukannya kumpul sama temen itu gak masalah ya min?? Iya aku tau ngumpul bareng temen gak salah kok. Cuma lebih baik "Dikurangi", kenapa? Soalnya saat kamu ngumpul bareng temen pasti kamu bakal banyak jajan alias keluar banyak uang.



4. Kurangi Bermain Game Online
Game memang mengasyikkan dan dapat menjadi sarana penghilang kesuntukan ditengah kesibukan, akan tetapi alangkah lebih baiknya  jika dikurangi penggunaannya. Karena pada saat kamu bermain game online otomatis akan kehabisan uang untuk membeli kuota Internet. Kan, lebih baik di tabung uangnya untuk masa depan nanti. :)




5. Stop Merokok dan Minum-Minum
Kita semua tentu sudah tau bahaya dari rokok, rokok mengandung banyak zat-zat kimia berbahaya yang bersifat karsinogen, yaitu dapat menyebabkan kanker pada tubuhmu. Dapat dibayangkan semua zat-zat pada rokok tersebut masuk dalam tubuhmu.



6. Perbanyak Sedekah
Manabung bukan alasan untuk tak berbagi kepada sesama. Karena dengan kita berbagi kepada sesama, kita akan mendapat bayak pahala yang diberikan Tuhan kepada kita.


Oke, temen-temen itu adalah cara yang biasanya saya pakai buat menabung. Awalnya memang sulit untuk dilakukan, tetapi jika dilakukan dengan tekun saya yakin kok pasti kamu juga akan bisa menabung.
Oke trimakasih sudah mampir ke blog ku. Tinggalkan komentar ya jika ingin bertanya atau bercerita, mudah-mudahan saya balas..
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk ""Tips danTrik Menabung Uang Biar Gak Susah Nanti""

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel