5 Jurusan Cocok Bagi Yang Suka Berimajinasi

5 Jurusan Cocok Bagi Yang Suka Berimajinasi


pernahkah sewaktu kalian kecil memikirkan dapat terbang layaknya Superman? Orang-orang yang suka berangan-angan dengan membayangkan yang kadangkala tak terpikirkan oleh orang lain, kemungkinan besar orang tersebut adalah seorang yang memiliki rasa kreativitas yang tinggi lohh.

Sifat kreatif dan sering berimajinasi ini seiring waktu akan terbawa hingga anak tersebut menjadi dewasa. Namun, kini saat kita telah dewasa banyak yang menyamakan kreatifivas dengan melamun atau mengkhayal yang dianggap tak baik. Padahal, kita masih membutuhkan imajinasi tanpa batas itu, karena banyak sekali jurusan-jurusan yang memperlukan orang yang jiwa kreatifnya cukup tinggi, berikut lima jurusan diantaranya :

Baca Juga : 7 Jurusan Yang Dibutuhkan Dimasa Depan

1. Sendratasik



Sendratasik menjadi salah satu jurusan yang cocok untuk yang suka berimajinasi. Misal,ketika kamu melakukan drama, hal tersebut sudah membuktikan kamu adalah seseorang yang memiliki kemampuan imajinasi dan improvisasi yang baik. Tidak hanya drama, kamu juga bisa membuat tarian ataupun membuat sebuah musik pengiring yang mengeluarkan melodi yang sejuk dan enak didengar. 

seiring berjalannya waktu, peluang kerja dari sendratasik ini semakin terbuka besar. Lembaga-lembaga pendidikan membutuhkan lulusan dari program studi ini dalam bidang budaya dan kesenian di Indonesia ataupun di luar negeri.

Untuk mempelajari ilmu sendratasik ini kamu bisa mempelajarinya di Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Institut Seni Indonesia Yogyakarta.


2. Desain Komunikasi Visual (DKV)


Apakah kamu sering membuat doodle di belakang buku tulis? Jika iya, kamu mungkin cocok untuk mengambil jurusan DKV ini. Karena, keterampilan dirimu dalam membentuk sketsa dan arsiran sangat diuji dengan teliti. Kamu akan dituntut untuk dapat menghasilkan karya seni agar dapat mencapai tujuan tertentu, seperti mempengaruhi perilaku seseorang hanya dari visual saja. 

3. Desain Interior


Desain interior adalah proses penyusunan dan penciptaan elemen-elemen interior agar menjadi suatu kesatuan yang saling berkaitan untuk mencapai tujuan tertentu pada aspek estetis, keamanan dan kenyamanan ruangan. Selain Prodi Desain Interior, ada pula prodi Arsitek Interior yang memiliki arti dan pengertian yang berbeda. Arsitektur interior lebih ke bangunan, jadi bagaimana bagian dalam dan luar bangunan lebih terintegrasi. Kalau Desain Interior lebih spesifik, misalnya pilih kursi bentuk apa, aksesorinya apa, pencahayaannya bagaimana, belinya di mana, jadi benar-benar detail.

Baca Juga : Kenali 3 Gaya Belajar Untuk Hasil Maksimal

4. Arsitektur


Arsitek adalah salah satu profesi yang menggabungkan unsur seni dan teknik. Jadi, arsitektur tidak melulu soal seni dan estetika, tetapi juga teknik membangunnya. Menurut data Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) seperti dikutip dari laman Bekraf, jumlah arsitek di Indonesia saat ini hanya 15 ribu orang. Jika kamu lulusan teknik arsitektur atau menyukai perancangan bangunan, arsitek adalah pilihan yang tepat untukmu. Di prodi Arsitektur ini kamu diharuskan kreatif yang mantap abis, karena kamu akan membuat miniatur dan gambar rumah dengan bentuk yang aneh namun elegan serta menarik.

5. Tata Busana

Apakah kamu senang mengatur pakaian apa yang akan kamu kenakan untuk keluar rumah? Nah, di prodi Tata Busana ini kamu akan membuat gaya tren dan model pakaian yang akan terkenal dikemudian hari. Program studi Tata Busana (Fashion Design) umumnya berjenjang pendidikan Diploma 2 (D2), Diploma 3 (D3) dan Diploma 4 (D4) atau setara Strata 1 (S1). Pada perguruan tinggi swasta juga tersedia program kursus untuk yang minat belajar tentang fashion dalam waktu 1 tahun saja, dan di akhir kita akan di beri sertifikat dari perguruan tinggi yang bersangkutan.

Dunia mode selalu mengalami perubahan, terutama di negara-negara pusat mode seperti London, Paris, Milan dan New York. Penting bagi industri pakaian untuk mengikuti tren yang berlaku agar pakaian produksi mereka laku dijual. Oleh karena itu, pakar di bidang desain mode dan tekstil sangat diperlukan oleh industri ini. Kalau kamu suka menggambar dan mendesain pakaian, seorang fashionista, ingin jadi desainer terkenal, boleh banget ambil program studi Tata Busana (Fashion Design) dalam pilihan mu. Selain itu, jurusan ini membutuhkan kreativitas yang tinggi. Kamu juga harus mempunyai minat terhadap beragam kebudayaan dan tradisi yang mempengaruhi gaya pakaian suatu masyarakat.

Baca Juga : Tips Meyakinkan Orang tua Kamu Dengan Pilihan Jurusanmu

Nah itu dia lima Jurusan untuk kamu yang mempunyai kreativitas dan sikap untuk menciptakan hal-hal yang baru agar dapat berguna bagi sesama manusia..

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Jurusan Cocok Bagi Yang Suka Berimajinasi"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel