4 Alasan Kamu Gak Boleh Pacaran Waktu SMA

4 Alasan Kamu Gak Boleh Pacaran Waktu SMA


Masa SMA adalah masa yang paling indah. Di SMA selain kita menikmati dunia pertemanan yang seru, dan pengalaman belajar yang baru, dan kitapun juga belajar bagaimana caranya untuk  mengungkapkan perasaan suka kita terhadap seseorang. Perasaan suka tersebut bisa menuju kepada fase "pacaran" fase tersebut sudah tentu akan dikecam dalam-dalam oleh orang tua kita.


Biasanya orang tua kita akan bilang, 

" Sekolah dulu yang bener, nanti kalau sudah sukses baru pacaran," sebenarnya sih perkataan tersebut tidak ada salahnya. Karena orang tua kita akan melindungi anaknya dari segala kemungkinan yang berujung negatif. Tapi, apakah waktu SMA kita boleh pacaran?


Pada postingan kali ini aku mau membagikan kenapa pacaran waktu SMA tidak boleh kamu lakukan. Yuk dibaca postingannya agar tidak ada info yang terlewat..

Baca Juga : Tips Memilih Jurusan Kuliah Biar Gak Nyesel

1. Cari Tahu Dulu Apa Itu Pacaran.



Menurut buku-buku yang sudah lernah aku baca, Pacaran merupakan proses perkenalan antara dua insan manusia yang biasanya berada dalam rangkaian tahap pencarian kecocokan menuju kehidupan berkeluarga yang dikenal dengan pernikahan. Yups, di sana dikatakan menuju kehidupan berkeluarga atau lebih simpelnya menuju pernikahan. Tentunya kamu gak mungkin kan setelah lulus SMA langsung nikah. :)


2. Pacaran Menghabiskan Uang Orang Tua Kamu.

Yang point kedua ini sudah tentu, karena waktu kamu pacaran sangat tidak mungkin kamu tidak menggunakan kuota, bensin, uang untuk makan, uang untuk beliin pacar kamu hadiah ulang tahun atau waktu valentine kamu ingin memberinya sesuatu. Coba pikirkan lebih jauh lagi deh, orang tuamu siang malam bekerja untuk memenuhi setiap kebutuhan kamu, malah kamu pakai kebaikan mereka untuk orang lain. 


Nah, bagaimana kalau sudah bisa cari uang sendiri? Tentunya itu akan sangat terasa buat kamu sendiri, tapi sudahkan kamu memberikan yang terbaik kepada orang tua kamu lebih dari kepada pacar kamu?

Baca Juga : Kesalahan Para Camaba Saat Memilih Jurusan Kuliah

3. Seks Diluar Nikah.



Kamu sudah pernah nonton film dua garis biru? Atau kamu pernah nonton film pernikahan dini? Tentunya dalam film tersebut sangat jelas digambarkan apa dampak yang akan kamu rasakan ketika sudah terjerumus kedalam seks diluar nikah. Kamu akan dijauhi oleh teman-teman kamu, kamu akan dikeluarkan dari sekolah, dan tentunya kamu akan membuat malu orang tua kamu.


4. Buat Kamu Gak Fokus Waktu Belajar.

Pernah gak sih kamu waktu lagi belajar, tiba-tiba kepikiran doi? Atau pernah gak sih kamu waktu lagi belajar tiba-tiba doi chat kamu? Atau hal-hal lainnya yang tentunya akan menggangu kamu saat belajar.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Rasa Kantuk Saat Belajar

Sudah kodrat bagi anak usia remaja untuk mulai tertarik kepada lawan jenis dan memikirkan tentang seks. Namun, pendidikan tentang hal tersebut masih dianggap tabu di tanah air. Jika dibiarkan, risiko dari kesalahpahaman ini bisa terjadi dan mengancam generasi muda.

Postingan ini sebenarnya hanya untuk membuka mindset kamu agar bisa mengerti arti penting sebuah pacaran sebelum menjalaninya. Aku gak bermaksud menyindir seseorang atau kelompok tertentu, aku hanya ingin mengajak generasi muda untuk membangun kehidupannya menjadi lebih baik lagi tuk kemajuan bangsa. Jika ada pertanyaan seputar topik hari ini, kamu bisa meninggalkan komentar dibawah yah..

Baca Juga : Softskill Yang Harus Dimiliki Setelah Lulus SMA

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

3 Komentar untuk "4 Alasan Kamu Gak Boleh Pacaran Waktu SMA"

  1. Wah, iya kak aku sekarang lagi bimbang antara mau pacaran atau gk. Soalnya dia baik banget sama aku

    BalasHapus
  2. Kalau buat kamu dia bisa menjadi penyemangat kamu, dan tidak mengarah kepada hal-hal yang negatif. Gak papah juga, tp aku saranin, ditemenin aja.
    Oke...

    BalasHapus
  3. tambahan kak, pacaran kan juga dilarang sama agama

    BalasHapus

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel