Tips Dalam Memilih Jurusan Kuliah

Tips Dalam Memilih Jurusan Kuliah

 



Bagi kamu yang kini telah menginjak kelas 12, harus banyak pikir-pikir buat masa depanmu. Kamu mau ambil jurusan apa, kamu mau kuliah dimana, ataupun kamu punya rencana lain setelah lulus sekolah?

Dikelas 12 ini adalah waktu terbaik kamu untuk menentukan arah tujuan hidup kamu, jadi, jangan sampai kamu salah memilih jurusan yah.

Dipostingan kali ini, mimin pojokmading.blogspot.com akan berbagi bagaimana caranya menentukan jurusan kuliah. So, jangan sampai kamu melewatkan satu paragraf pun ya...

Baca juga : Tips Ampuh Belajar SBMPTN 


1. Lihat Passion mu
Langkah paling awal untuk menentukan arah kamu adalah melihat passionmu. Misalnya kamu suka mempelajari ilmu anatomi tubuh berserta cara kerjanya kamu bisa memilih jurusan kuliah tentang biologi.

Ingat yah passion yang tau cuma kamu saja, bukan teman kamu ataupun tetangga kamu. Jadi, langkah awal dalam menentukan jurusan adalah melihat passion kamu.


2. Kenali Potensi Diri
Dilangkah kedua ini, kamu wajib banget untuk Mengetahui Potensi apa saja yang ada dalam diri kamu.

Jika kamu pandai dalam hal hitung-hitungan, kamu dapat memilih jurusan kuliah matematis ataupun akuntansi. Potensi diri dapat kamu ketahui dari hal-hal apa aja yang paling kamu kuasai maupun yang tidak kamu kuasai.


3. Lihat Peluang Kerja
Pada saat akan kamu memilih jurusan kuliah, pastikan kamu melihat peluang kerja dari jurusan tersebut. Seperti contoh jika kamu akan mengambil jurusan Aktuaria kamu dapat melihat-lihat peluang kerjanya dalam masyarakat bagaimana cara belajarnya dan lain sebagainya.

Baca juga : Jurusan Aktuaria dan Prospek Kerjanya


Menurut pengalaman Admin, semakin suatu pekerjaan dibutuhkan dalam masyarakat maka akan semakin banyak pula pendaftarnya.


4. Pilihlah Tempat Kampus Kamu
Di langkah yang keempat ini, kamu harus menentukan kampus yang akan menjadi acuan kamu dalam memilih tempat perkuliahan kamu nantinya.

Usahakan kamu, memilih kampus yang letaknya dekat dengan tempat tinggalmu agar tak membuatmu lelah diperjalanan kamu dari rumah ke kampus kamu.


5. Tidak Ikut-ikutan Teman
Dalam memilih jurusan kuliah, usahakan kamu tidak hanya ikut-ikutan teman. Hal ini tentunya akan sangat berdampak untuk kamu bahkan untuk masa depan kamu nantinya.

Pilihlah jurusan sesuai dengan kemampuan dan passion kamu jangan memilih jurusan kuliah hanya mau ikut-ikutan teman saja agar kelihatan keren. Sekian postingan admin kali ini, jika ada yang ingin ditanyakan kamu dapat meninggalkan komentar dibawah nanti admin akan membalasnya jika perlu.


Baca juga : 11 Jurusan Kuliah Bebas Matematika

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tips Dalam Memilih Jurusan Kuliah"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel