Makna Kata Anjay dimata Ahli Ilmu Bahasa UGM

Makna Kata Anjay dimata Ahli Ilmu Bahasa UGM




Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan seorang YouTubers, Lutfi Agizal yang memberikan pernyataan penggunaan kata "Anjay" untuk dihentikan dalam kehidupan masyarakat. 

Pasalnya seorang YouTuber bernama Lutfi Agizal mengadu ke Komnas Perlindungan Anak dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahwa kata "Anjay" ini dapat merusak moral bangsa Indonesia.

Namun terlepas dari polemik itu, Ahli Ilmu Bahasa atau Linguis Sastra Indonesia dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gajah Mada, Dr. Suhandono mengutarakan pendapatnya.

Bagi dia, makna kata adalah apa yang ada dalam pikiran ketika mendengar atau membaca suatu kata. Karena makna ada dalam pikiran.

Disamping itu, makna kata yang sama juga dapat berbeda-beda antara orang satu dengan orang yang lain, tergantung pada pengalamannya dan cara pemikirannya.


Menurut Suhandono, di dalam kehidupan sehari-hari bisa saja orang memplesetkan kata menjadi kata baru. Sama halnya dengan kata "anjay".

Baca Juga : Tips Menang Lomba Menulis!

Orang bisa saja menafsirkan kata tersebut sebagai plesetan kata anjing sehingga bermakna jelek apabila digunakan untuk memaki. 


Selain untuk memaki, kata "Anjay" seringkali digunakan masyarakat untuk mengungkapkan rasa kagum atas suatu peristiwa ataupun untuk rasa heran semata.


Jadi menurut admin sih, sebaiknya penggunaan kata "Anjay" ini dihindari saja. Dikarenakan kata tersebut dapat memiliki makna negatif jika digunakan kepada orang yang tak dikenal ataupun kepada orang yang lebih tua. Sekian postingan admin kali ini jika ada yang ingin ditanyakan seputar postingan kali ini kamu dapat meninggalkan komentar ya...

Baca juga : “Bahasa Indonesia Dalam Pergaulan” (makalah)



Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Makna Kata Anjay dimata Ahli Ilmu Bahasa UGM"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel