Jurusan Aktuaria dan Prospek Kerjanya

Jurusan Aktuaria dan Prospek Kerjanya



Waktu kecil pada saat kita ditanya orang tua mau jadi apa kelak, banyak kita yang menjawab ingin menjadi dokter, TNI, Polri, Pilot, bahkan akutansi. 

Pada umumnya, banyak pelajar mengambil jurusan kuliah hanya itu-itu saja karena dianggap memiliki potensi yang sangat besar dikemudian hari.

Pernahkah kamu mendengar ataupun memiliki tujuan untuk mengambil jurusan aktuaria?? Banyak pelajar tak mengetahui mengenai jurusan aktuaria, karena jurusan ini belum terlalu familiar bagi masyarakat Indonesia.

Lalu, apakah itu jurusan aktuaria? 

Aktuaria adalah cabang ilmu yang mempelajari tentang pengelolaan resiko keuangan dimasa mendatang. Ilmu aktuaria adalah gabungan dari ilmu matematika, keuangan, statistika, peluang, dan kegiatan komputer.

Baca juga : 8 Jurusan Kuliah Tersulit dan Banyak Peminatnya

Apakah Jurusan Aktuaria Prospek Kerjanya Besar?

Setelah pemerintah mengeluarkan peraturan yang mewajibkan setiap perusahaan memiliki minimal 1 aktuaris, tentunya membuat lulusan aktuaria akan banyak dicari oleh perusahaan. 


Jumlah aktuaris yang sedikit, ditambah peraturan dari pemerintah yang mewajibkan setiap perusahaan memiliki minimal seorang aktuaris membuat lulusan aktuaria pasti akan dicari banyak orang dimasa yang akan datang. 


Demikianlah Artikel saya mengenai apa itu aktuaria, prospek kerja aktuaria dapat membuat kita memiliki rencana yang lebih matang dalam memilih jurusan perkuliahan.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Jurusan Aktuaria dan Prospek Kerjanya"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel