8 Jurusan Kuliah Tersulit dan Banyak Peminatnya

8 Jurusan Kuliah Tersulit dan Banyak Peminatnya


Bagi kamu yang sekarang kelas 12 SMA, kamu akan menempuh pendidikan yang lebih tinggi yang dapat menentukan masa depanmu. 

Tak jarang dari kita yang merasa 'Kebingungan' saat akan memilih jurusan kuliah yang akan diambil. Jangan sampai kebingungan tersebut membuat kita salah dalam mengambil jurusan kuliah.

Baca juga : Wajib Dibaca!! 5 Tips Untuk Para Pejuang PTN

Selain memilih kuliah mana yang akan kamu daftar, pemilihan jurusan juga tak kalah penting. Karena jurusan kuliah akan menentukan masa depanmu.

Jurusan yang baik adalah jurusan yang memiliki daya saing sedikit, cepat lulus, dan dapat digunakan di masa depan.

Nah, pada postingan kali ini saya akan berbagi beberapa jurusan kuliah yang terbilang banyak mahasiswanya merasa kesulitan dalam menempuhnya. Ingat, segala sesuatu yang sulit akan mudah dilakukan, hanya saja harus di barengi dengen usaha yang lebih ekstra untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca juga : 11 Jurusan Kuliah Bebas Matematika

Berikut, akan saya bagikan 8 jurusan kuliah tersulit.

1. Pendidikan Dokter

Di urutan pertama adalah Pendidikan Dokter, jurusan ini sangat berhubungan erat dengan nyawa orang lain. 

Banyak sekali hal yang harus dipelajari mulai dari anatomi tubuh serta kandungan makanan yang tidak baik untuk tubuh.

Dalam kedokteran semua aspek digunakan seperti halnya psikologi, sosial budaya, patologi, farmatologi, psikiatri dan banyak lainnya.


2. Teknik Elektro


Salah satu jurusan kuliah yang sulit berikutnya adalah teknik Elektro, jurusan yang mempelajari rangkaian listrik, distribusi listrik serta bahaya listrik membuat jurusan ini terkenal seram. 

Ditambah lagi, pada hitungan-hitungan yang rumit dan diluar dugaan yng telah kita rancang sebelumnya membuat jurusan ini menjadi sulit.


3. Teknik Informatika


Dalam teknik informatika kamu wajib mahir dalam logika dan matematika serta daya tahan mata untuk didepan komputer.

Selain itu, kamu akan dihadapi dengan kode–kode yang bikin anda pusing. Seperti CSS, HTML, Java Scrip dan lain – lain yang mesti anda susun sedemikian rupa agar terbaca oleh progam yang kamu buat.

Perbedaan bahasa dan tidak adanya ‘hati’ pada computer membuat jurusan ini memiliki banyak kurikulum dan juga praktikum.


4. Ilmu Ekonomi

Jurusan ini merupakan jurusan favorit bagi lulusan IPA maupun IPS karena dapat memberikan provit yang besar. 

Dalam Jurusan ini, kamu akan dihadapkan pada masalah-masalah ekonomi seperti ekonomi mikro, ekonomi makro, analisa ekonomi, ekonomi bisnis, ekonomi pembangunan, dan berbagai cabang ilmu ekonomi lainnya.


5. Kimia

Diurutan yang ke-5 adalah Ilmu kimia, ilmu yang mempelajari tentang partikel-partikel kecil serta reaksinya serta efeknya bagi kehidupan selanjutnya, membuat jurusan ini sulit untuk dilewati. 

Penggunaan nama ilmiah dan istilah serta teori yang tidak mudah mengharuskan mahasiswa kimia harus berjibaku dengan buku dan praktikum. Selain itu, resiko ketika praktikum juga tinggi.


6. Farmasi


Pada saat kita mendengar jurusan farmasi, yang ada dibenak kita adalah pembuatan obat-obatan. Namun, wajib diketahui jurusan farmasi tak hanya mempelajari mengenai pembuatan obat-obatan, melainkan juga harus mempelajari ilmu biologi, kimia, fisika, kesehatan masyarakat, dan ramuan pengobatan lainnya.

Baca juga : Ternyata Ini Waktu Terbaik Untuk Belajar Menurut Ahli


7. Teknik Arsitektur

Teknik yang berhungan erat dengan perhitungan matematika, ketelitian, serta daya ingat yang tinggi menjadikan teknik arsitektur sulit untuk dilewati. 

Namun, hal ini terbayarkan saat kamu terjun kedunia kerja. Tak dapat dipungkiri banyak bidang usaha yang memerlukan ilmu dari teknik arsitektur.


8. Teknik Sipil


Tak kalah dengan jurusan ekonomi, teknik sipil juga merupakan jurusan yang sangat populer. Walaupun lulusan teknik sipil cukup digunakan tapi tergolong salah satu jurusan yang cukup sulit untuk lulus. 

Hal tersebut karena jurusan teknik sipil mempelajari hampir semua aspek dalam kehidupan. Seperti halnya fisika, matematika, ekonomi dan juga keahlian komputer.

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "8 Jurusan Kuliah Tersulit dan Banyak Peminatnya"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel