5 Langkah mengatasi kecanduan bermain game

5 Langkah mengatasi kecanduan bermain game


Banyak cara untuk menghilangkan stress salah satunya adalah dengan bermain game.  Banyak developer game berlomba-lomba menciptakan game dengan berbagai genre seperti: Action, Adventure, Simulation, Strategy, dan Puzzle. Mulai dari yang gratis hingga yang premium. Mulai dari yang offline hingga online.

Dengan banyaknya genre tersebut, membuat kita memiliki banyak pilihan ketika hendak memilih game yang hendak kita mainkan.

Dan tanpa sadar kita pun semakin hari semakin 'kecanduan' terhadap game tersebut. Dilansir dari Suara.com tingkat kecanduan masyarakat Indonesia terhadap game berada di urutan ke 5 tertinggi di dunia dengan rata-rata harian orang Indonesia bermain game adalah 8 jam 36 menit. Angka tersebut bukanlah angka yang dapat dianggap biasa-biasa saja.

Baca juga : Kenali 3 Belajar Kamu Untuk Hasil Maksimal


Lantas, bagaimana caranya mengatasi kecanduan terhadap game? Berikut saya akan jelaskan dalam 5 Cara untuk mengurangi kecanduan bermain game. Yuk di baca...

1. Bangun Niat.


Langkah yang ini penting banget untuk ada saat kamu mau mengurangi kecanduan terhadap game. Karena tanpa niat rencanapun tak akan terlaksana dengan baik deh pokonya..

2. Cari Kegiatan yang lebih bermanfaat.


Suka bermain alat musik? Atau suka mengambar? Atau kamu suka menulis? Melakukan hal yang bermanfaat dapat membuat kamu menjadi lebih produktif dan berkembang daripada hanya duduk diam bermain game.

3. Luangkan waktumu dengan orang sekitar.


Berkumpul dengan orang dapat menumbukan kepekaan kita dengan orang sekitar. Kamu dapat mengikuti kegiatan bakti sosial, kerja bakti, atau kegiatan kemasyarakatan lainya yang ada disekitarmu.

Baca juga : “Bahasa Indonesia Dalam Pergaulan” (makalah)


4. Pasang timer ketika bermain game.


Langkah ini dapat kamu lakukan nih, buat mengatasi kecanduan kamu bermain game. Seperti memasang timer 45 menit atau 50 menit. Timer tergantung pada kamu sendiri saat bermain game.

5. Minta bantuan orang lain untuk mengingatkan.


Dengan kita meminta bantuan orang lain, kita dapat mengurangi kecanduan bermain game. Cara ini termasuk cara yang paling efektif untuk mengurangi kecanduan bermain game online.

Nah, tadi adalah 5 cara yang biasanya aku pakai buat mengurangi kecanduan bermain game. Semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk meninggalkan komentar.


Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "5 Langkah mengatasi kecanduan bermain game"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel