Apa Yang Didapatkan Mempelajari Matematika??

Apa Yang Didapatkan Mempelajari Matematika??

 


Siapa yang disini yang engga kenal dengan pelajaran yang satu ini? Mungkin dari sebagian besar orang akan memikirkan suatu aljabar dan rumus yang cuma bikin orang bingung aja. Memang, pelajaran matematika sangat banyak ditakuti oleh anak-anak zaman dahulu, dengan berbagai alasan tentunya. Mulai dibikin pusing untuk mencari konstanta yang tepat, hingga mengukur panjang bayanganpun dihitung..


Sebenarnya, belajar matematika itu sangat mengasyikkan kok, engga seperti yang kamu bayangin. Dibawa santai dan jangan bikin pusing bro dan siss. Jangan sampai tersugesti oleh otakmu oleh ketakutan yang berlebih, karena bila saraf-saraf tegang saat berpikir, itu buat kamu jadi malas buat melatih mempelajari matematika itu lebih dalam.


Pernahkah kalian berpikir, kenapa sih harus belajar matematika?


Tentunya semua ada manfaatnya jika kita pelajari. Bukan hanya belajar tetapi juga dalam hal umum lainnya semua ada manfaatnya sekecil apapun itu.


1. Dapat Melatih Berpikir Logis, Kritis, dan Kreatif



Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan oleh beberapa guru dan dosen matematika menyimpulkan bahwa pelajaran matematika dapat membuat siswa lebih terlatih untuk berpikir logis, kritis, dan kreatif. Ini dikarenakan kita dituntut untuk mengerjakan soal-soal matematika dengan menggunakan aturan logika matematika yang ada. Kamu juga bisa melakukan belajar bersama dengan temanmu untuk menjalankan soal tersebut.

Baca Juga : Daftar Jurusan Kuliah Tanpa Matematika

2. Belajar Matematika Untuk Berdagang



Matematika erat kaitannya dengan angka. Ya, angka. Angka adalah dasar senjata dalam mempelajari matematika. Dengan kamu melatih skill dalam berhitung, kamu bisa dapat mengaplikasikannya ke dalam bentuk penjualan. 


Jika anda berdagang, harus pintar berhitung. Jika tidak pintar dalam berhitung akan kesulitan dalam berdagang. Anda juga tidak akan keliru ketika menerima dan membayar kembalian dari pembeli sehingga tidak rugi dalam berdagang. Kamu Juga dapat mempelajari pembelajaran materi peluang barang A dibeli dipasaran.


3. Melatih Ketelitian dan Ketekunan



Mungkin dari sebagian besar siswa akan mencoba menyelesaikan soal matematika dengan cara simpel dan dalam waktu yang singkat. Namun, tanpa kita sadari kita selalu melupakan yang namanya ketelitian dan ketekunan saat menjawab soal matematika itu. 


Matematika ialah ilmu yang terstruktur, jadi bila diawal atau ditengah kamu salah maka sampai diakhir akan salah semua. Kamu engga mau kan mau mengulang itu semua?? Oleh karena itu, cobalah mengerjakan soal matematika dengan tekun, cermat, dan teliti.

Baca Juga : Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Memilih Jurusan Kuliah

4. Melatih Kesabaran





Apakah benar matematika memerlukan yang namanya 'kesabaran'?? 


hmm.. bisa dikatakan iya, karena beberapa siswa akan diuji saat mengerjakan soal tapi saat dikoreksi salah jawabannya. Mana panjang lagi caranya hehe. Nah disitu tuh tingkat kesabaran kamu akan diuji dan diteguhkan :").

Baca Juga : Ini Daftar Sekolah Kedinasan Di Indonesia

5. Matematika adalah ilmu Universal

Tidak seperti ilmu ilmiah lainnya, matematika adalah salah satu ilmu ukur yang telah diakui baik secara yudiris maupun secara justifikasi. Nilai konstanta Phi adalah 3,14 sama seperti dinegara dan dikota manapun didunia. Bilangan 1 + 1 = itu sudah pasti 2. Bahkan, kalkulator scientificmu dengan punya gurumu juga sama fiturnya. 


......................................................................................................................................................................


Nah, itulah tadi beberapa manfaat belajar matematika. Belajar matematika itu sangatlah penting, apalagi dalam kehidupan sehari-hari.

Jika tidak bisa berhitung maka ketika berbelanja, anda akan mengalami kesulitan. Waduhh, rugi bangetkan. Jadi, belajarlah matematika dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga : Tips Mengerjakan Soal Matematika!

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Apa Yang Didapatkan Mempelajari Matematika??"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel