Tenang Kok! PTS Juga Dapet Kuota Internet

Tenang Kok! PTS Juga Dapet Kuota Internet



 Pada tanggal 7 September 2020, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa mahasiswa dari Perguruan Tinggi Swasta (PTS) juga mendapatkan pulsa Rp 150.000 untuk setiap bulannya. Keputusan tersebut sudah  termasuk ke dalam anggaran subsidi sektor pendidikan yang dicantumkan dalam peraturan untuk anggaran sektor pendidikan. 


Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kemenkeu Rahayu Puspasari mengatakan, subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan, ini ditujukan untuk membantu para mahasiswa.


"Saat ini ada dua cara memperoleh bantuan biaya paket data bagi mahasiswa. Pertama, subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan, ini ditujukan untuk membantu para siswa didik hingga mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta," kata Rahayu di Jakarta, Senin (7/9/2020).


Menurutnya, subsidi kuota internet untuk sektor pendidikan ini merupakan tambahan anggaran PEN dalam klaster Sektoral K/L dan Pemda melalui Kemendikbud sehingga kewenangan untuk mengalokasikan dan mendistribusikan subsidi kuota internet tersebut ada pada Kemendikbud.


"Mahasiswa yang dimaksud pada KMK 394/2020 ini adalah mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi negeri/kedinasan. Mereka mendapatkan biaya paket data dari perguruan tingginya," katanya.


Selain itu bantuan biaya paket data yang ditujukan bagi pegawai ASN yang di dalamnya termasuk bantuan untuk kampus-kampus yang statusnya berada di bawah instansi pemerintah.


Lebih lanjut, kuota internet untuk sektor pendidikan merupakan rencana tambahan yang termasuk ke dalam anggaran program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam klaster Sektoral Kementerian/Lembaga dan Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

"Sehingga kewenangan untuk mengalokasikan dan mendistribusikan rencana subsidi kuota internet tersebut ada pada Kemendikbud," ujar Puspa.

Baca Juga : Tips Jitu Cara Memilih Jurusan Kuliah!

Sebelumnya, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kemendikbud Nizam memastikan, seluruh mahasiswa aktif yang melakukan pembelajaran daring akan mendapatkan bantuan pulsa dari pemerintah.

"Bantuan pulsa rencananya akan diberikan kepada semua mahasiswa aktif yang mengikuti pembelajaran daring," katanya.

Baca Juga : Ini Persyaratan Mendapatkan Dana Dari KIP-Kuliah

Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Tenang Kok! PTS Juga Dapet Kuota Internet"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel