Sikap Dalam Menghadapi Virus NCovid-19

Sikap Dalam Menghadapi Virus NCovid-19



Baru-baru ini dunia digemparkan oleh suatu epidemi yang sangat mematikan yaitu Corona atau yang biasa di sebut Novel Corona Virus (Ncovid-19). Virus ini diyakini berasal dari hewan-hewan yang di jual di pasar daerah Wuhan, China. Virus tersebut menyebar dengan sangat cepat sehingga banyak negara yang "was-was" dengan epidemi ini. 

Bukan hanya negara-negara yang berbatasan langsung dengan Wuhan yang ikut cemas menghadapi wabah ini. Bahkan pada awal kemunculannya banyak negara di belahan dunia memberi label pada Corona sebagai virus yang berbahaya. 


Lantas, sikap apa yang tepat dalam menghadapi kondisi ini? Berikut saya berikan beberapa cara dalam menghadapi virus corona. Mungkin ini hanya berupa saran saya untuk teman-teman yang membaca blog saya ini.


1. Mungkin langkah pertama yng wajib kalian lakukan adalah sebisa mungkin untuk bersikap tenang, karena dengan dengan kamu bersikap tenang maka kamu dapat berfikir secara bijaksana dan tak salah saat mengambil keputusan.


2. Belilah bahan-bahan makanan sesuai dengan kebutuhan
Pemerintah Indonesia dengan tegas menyarankan masyarakat Indonesia untuk tidak memborong bahan-bahan pokok di pasaran. Karena dengan memborong bahan pokok maka akan membuat perekonomian menjadi merosot dan stok untuk orang lain yang lebih membutuhkan menjadi sedikit.


3. Jangan menyebar hoax
Ditengah keadaan seperti ini alangkah baiknya jangan deh, untuk menyebarkan berita hoax selain membohongi diri sendiri dan orang lain, tentunya ada undang-undang yang mengaturnya lho.




4. Jangan mudah termakan berita hoax
Dikeadaan seperti ini pasti selalu ada oknum-oknum yang tak bertanggung jawab menyebarkan berita-berita hoax. So, jadilah pembaca yang bijak ya..

5. Terapkan pola hidup sehat
Dengan menjaga pola hidup yang sehat maka, kita akan memiliki imunitas yang baik untuk melawan virus Corona ini.

6. Beri jarak jika bertemu dengan orang yang sakit.
Dengan memberi jarak dengan orang sakit maka, kemungkinan untuk terjangkit penyakit berkurang.

7. Berdoa mungkin menjadi cara yang paling tepat dilakukan di saat yang seperti ini. Dengan kita berdoa kepada Tuhan maka, Tuhan senantiasa menjaga kita.

Itulah 7 saran yang dapat saya bagikan diblog saya kali ini.


Sekian saran yang dapat saya berikan seputar menghadapi Virus Corona. Semoga diantara kita tetap sehat selalu dan diberi kesehatan selalu. Jangan lupa beri komentar jika ada saran-saran untuk bahan bacaan selanjutnya. Terimakasih telah mampir.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Sikap Dalam Menghadapi Virus NCovid-19"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel