Ide Lomba untuk 17 Agustus Atau Untuk LDKS

Ide Lomba untuk 17 Agustus Atau Untuk LDKS



Banyak dari kita yang merasa kehabisan akal saat membuat lomba untuk kegiatan 17 Agustus atau untuk LDKS. Berikut saya bagikan beberapa Ide Lomba Untuk 17 Agustus Atau untuk LDKS. Selamat membaca.


1. Tarik Tambang

Permainan yang dapat dimainkan lebih dari 8-10 orang per tim ini sangat seru dan menumbuhkan rasa kerja sama tim. Alat yang digunakan hanya berupa tali tambang dan tepung terigu untuk melicinkan tangan saat memegang tali tambang.

2. Balap Karung

Permainan khas yang hanya ada di Indonesia ini sangat cocok dilakukan di lapangan terbuka yang berumput, kadang pula di area berlumpur. Alat yang di gunakan hanya berupa karung beras 10 KG. Permainan ini dapat dilakukan untuk 5-6 orang sekali main.

3. Makan Kerupuk

Mungkin ini salah satu lomba yang saya suka nih wkwk. Lomba yang satu ini cocok banget deh buat temen-temen yang suka makan, lumayan dapat makan gratis. Dengan bahan kerupuk putih yang siap makan dan tali rafia buat iket kerupuknya. Lomba ini dapat dilakukan 5-6 orang sekali mainnya.

4. Pawai Sepeda

Ya, pawai sepeda berupa lomba menghias sepeda menjadi semenarik mungkin, dan setelah di "Rias" baru deh keliling-keliling lingkungan pakai sepeda. Wah, lomba ini menjadi salah satu lomba paling mengasyikkan.

5. Futsal

Mungkin ini menjadi salah satu lomba yang paling di tunggu-tunggu. Yaps, futsal lomba kegemaran pria ini sangat seru dimainkan. Permainan ini dapat meningkatkan kerjasama tim dan spotif. Dengan bermodalkan bola saja lomba dapat dijalankan.

6. Estafet Sedotan

Berikutnya adalah estafet sedotan, lomba yang dapat dimainkan 6-7 orang pertim ini sangat seru bila dimainkan bersama. Dengan bermodalkan sedotan dan karet gelang lomba ini dapat dilakukan, Semangat!!!

7. Estafet Sarung
Lomba ini dapat dilakukan 6-7 orang pertim, lomba ini dapat menumbuhkan kebersamaan, kekompakan, dan kesabaran. Lomba ini hanya bermodalkan sarung sebagai alat yang akan di estafet ke pemain lain.

8. Balap Bakiak

Berikutnya adalah balap bakiak, hanya bermodalkan sepatu bakiak yang dimodif menjadi satu, lomba ini dapat di jalankan. Lomba ini biasanya dimaikan 3-4 orang pertimnya. Dalam lomba ini kita diajarkan untuk kerjasama, pantang menyerah, dan sportif.

9. Lomba Masak

 Lomba ini cocok buat yang suka masak-masak lumayan bisa tunjukin Skill di depan banyak orang. Siapa tau ada doi ngeliatin kamu waktu kamu masak.

10. Sanitasi Kelas / Lingkungan

Sanitasi kelas lomba yang dapat membuat tempat belajar kita menjadi bersih dan nyaman untuk digunakan.

Oke, sekian dari saya jika ada masukan atau saran tulisan untuk saya silahkan kirim komentar ya.. Terimakasih telah berkunjung.
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Ide Lomba untuk 17 Agustus Atau Untuk LDKS"

Posting Komentar

Terima kasih Telah Berkomentar!!

Untuk Mendapatkan informasi-informasi terkait SNMPTN, SBMPTN, dan Ujian Mandiri kunjungi
Pojokmading.blogspot.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel